Senin, 19 Maret 2012

Ketua OSIS Perempuan, kenapa tidak?


Oleh : Didi Suradi, M. Pd

PEMILIHAN KETUA OSIS. Adalah pesta demokrasi yang diselenggarakan sekolah setiap satu tahun sekali. Begitupula untuk periode 2011-2012 ini. Para pengurus OSIS lama sedang sibuk mempersiapkan kandidat ketua OSIS baru.
Yang menarik perhatian saya, ada dua calon ketua OSIS yang berasal dari siswa putri. Mereka adalah Kintan Ratusyahtika dan Rindiza Ramadhani. Keduanya turut berperan dalam pesta demokrasi kali ini. Saya menilai ini sesuatu yang hebat. Apalagi saya mengenal mereka berdua sebagai siswa yang memiliki prestasi  baik. Pokoknya, tak ada keraguan untuk mendukung mereka.
Sebagai langkah untuk mensukseskan memenangkan pemilihan, merekapun membuat berbagai atribut untuk kampanye. Salah satunya adalah brosur yang mereka tempelkan pada setiap papan pengumuman di depan kelas. Wajah beserta visi dan misi merekapun dapat dilihat dan dibaca oleh semua orang. Namun sayang, langkah positif ini dikotori oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggungjawab. Coba perhatikan foto-foto dibawah ini, apakah ada yang salah?






Agar terlihat lebih jelas, saya perbesar foto tersebut. Dan nampak seperti dibawah ini



Saya berharap Kintan dan Rindiza tidak marah karena wajahnya dicorat-coret seperti ini. Bagi saya ini adalah perbuatan TIDAK BERTANGGUNGJAWAB dan TIDAK BERMANFAAT SAMA SEKALI. Apapun motifnya dan siapapun pelakunya harus meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.
Pemilihan Ketua OSIS adalah proses pembelajaran berdemokrasi, seharusnya diikuti dengan baik oleh setiap siswa di sekolah kita tercinta ini. Hargailah setiap jerih payah rekan-rekan pengurus OSIS yang sudah bekerja keras mensukseskan kegiatan ini. Terutama pada Kintan dan Rindiza. Belum tentu semua siswa mau dan mampu berkiprah seperti mereka. Penghargaan dan pujian dari saya  pribadi untuk kalian berdua. Saya sangat yakin, jika kalian menjadi pengurus OSIS di periode mendatang, akan banyak sekali perubahan positif untuk kemajuan OSIS kita. Bahkan saya sangat yakin manajemen dan seluruh guru di sekolah kitapun bangga pada kalian. Majulah terus, coretan pada wajah di foto kalian jangan menjadi kendala untuk terus maju. KETUA OSIS PEREMPUAN, KENAPA TIDAK?



Salam Perubahan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar